Cerpen (mungkin) | Senangnya jadi Anak Rantau

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu
 hai nama saya nadia, setelah lulus dari sma saya melanjutkan kuliah di kota Bengkulu. jauh dari keluarga saya harus belajar untuk hidup mandiri sekarang. yaitu menjadi anak kost. meskipun daerah asal saya tidak terlalu jauh dari Bengkulu yaitu kota Curup tetapi untuk pulang setiap minggu saya rasa itu sangat membuang-buang uang saja. karena pulang butuh ongkos dong :v
dari Curup ke Bengkulu hanya memakan waktu 2-3 jam. dan saya adalah salah satu orang yang penakut untuk bepergian jauh dengan mengendarai motor. ini sebabnya http://rbtv.co.id/gadis-cantik-lebong-ini-harus-tewas-mengenaskan/ 
intinya, saya termasuk jarang untuk pulang ke rumah meski perjalan hanya 2-3 jam. ya paling kalo lagi homesick 2 minggu sekali pulang dan itupun saya merasa bersalah karena terlalu sering pulang haha. terkadang juga 2 bulan sekali baru pulang pokoknya ga tentu haha.
jadi anak kos itu ada enak ada juga ga enaknya. mungkin bagi orang yang belum pernah ngekos(biasanya anak sma) pengen cepat-cepat ngekos ya samalah kaya saya dulu. tetapi sebenarnya casing doang anak kost tu bahagia. Selebihnya ya ga enak.  Cuma 1 yang enak kalo menurut saya.  Kalo keluar mau pulang jam berapa ga ada ysng marah. 
Nah di sini nih kalo kata saya keadaan anak kos yang menjadi pilihan. Kan hidup soal pilihan. Nih salah satu nya.  Ga ada yang marah dan ngelarang kalian buat pergi kemana dan pulang jam berapa.  Itu pilihan kalian.  Mau pergi ke clubbing dan pulang subuh ya itu terserah kalian. Pikirin juga efek nya gimana.  Meskipun ga ada yang marah, kalian harus mikirin dampak apa aja yang timbul kalo kalian berbuat sesuatu.  Kalian harus tanggung jawab dengan segala yang kalian lakukan. Meskipun ga ada yang marahin, disinilah kedewasaan kalian untuk memilih. Mau jalan yang mana.  Mau pulang subuh ke clubbing atau mau pulang jam 9 nongki ke ke caffe dll. Itu pilihan kalian.
Oh iya ngomong2 jangan lupa mampir ya ke blog ku yang lain.  Atau follow ig saya nadianv25. Yang minta follback dm aja :) byee see you 

Komentar